Tuesday, March 12, 2013

KASIH ITU MENGHAPUSKAN


Kasih itu Menghapuskan
Di salah satu toko ada seorang gadis kecil membeli banyak pensil dan penghapus. Penjaga toko pun sangat heran karena gadis kecil itu hanya membeli pensil dan penghapus tanpa membeli satu buku pun.

Penjaga toko pun bertanya, “Mengapa kau membeli banyak pensil dan penghapus? mengapa kau tak membeli buku?”
Gadis kecil pun tersenyum dengan lebar dan menjawab, “Aku sangat membutuhkan pensil dan penghapus karena aku cukup mempunyai selembar kertas saja. Kertas itu adalah hatiku, bila ada yang menyakiti aku, akan kutulis semua pada kertasku, bila sudah penuh maka aku akan menghapusnya sehingga tak ada dendam di hatiku.”
Penjaga toko pun sedikit kebingungan, “Apa yang kau tulis? Bukankah dengan menuliskannya maka kau akan selalu melihat dan mengingatnya?”
Sekali lagi dengan tersenyum gadis kecil itu memberikan jawaban yang luar biasa, “Aku akan menuliskan namanya dan hal yang dia perbuat padaku. Aku akan selalu mengingatnya agar tak lupa mendoakannya setiap malam.”
Kasih itu mampu menghapuskan segala sesuatu yang jahat. Kasih mampu mengubah kutuk menjadi berkat. Kasih mampu memulihkan hati yang terluka karena kasih yang sesungguhnya itu berasal dari Allah.
Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.
1 Petrus 4:8

No comments:

Post a Comment