Saturday, March 9, 2013

SEBUAH PILIHAN


Sebuah Pilihan
Ada dua orang pemuda yang sama-sama menemukan harta karun. Dengan cepat pemuda yang pertama mengambil sebuah peti yang sangat besar, dan pemuda kedua harus mau mengalah dan menerima peti yang lebih kecil.

Pada saat mereka kembali ke negerinya masing-masing, peti-peti itu pun segera di buka. Betapa terkejutnya pemuda pertama bahwa peti besar itu hanya berisi bongkahan batu sedangkan pada peti kecil berisi sebutir berlian.
Terkadang pada saat kita diperhadapkan pada sebuah pilihan, maka kita akan cenderung untuk memilih segala sesuatu yang sangat menguntungkan bagi kehidupan kita. Karena pilihan jugalah manusia menjadi sangat murka dan ingin memperkaya diri sendiri.
Jadilah pribadi yang bijak. Biarlah apa yang  menjadi pilihan kita juga sudah seturut dengan kehendak Allah. Jangan memilih berdasarkan apa yang terlihat oleh mata, namun pergumulkanlah apa yang menjadi pilihan itu dengan Tuhan agar apa yang sudah kita pilih dapat menjadi berkat bagi diri kita dan orang lain.
Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.
2 Petrus 1:10

No comments:

Post a Comment