Saturday, March 9, 2013

MENCARI TUHAN ATAUKAH SEKEDAR BERKAT-NYA ?

Sesungguhnya lebih banyak orang (termasuk orang Kristen) yg lebih tertarik untuk memburu berkat Tuhan DARIPADA MENDAPATKAN EKSISTENSI ALLAH itu sendiri. Sesungguhnya banyak orang beriman yang lebih berhasrat untuk memperoleh BERKAT TUHAN berupa kemakmuran, kesehatan, mujizat kesembuhan & hal2 yang bersifat materiil, dibandingkan dengan KERINDUAN UNTUK MENGALAMI PERJUMPAAN AKAN TUHAN. 


Sesungguhnya banyak sekali orang beriman, yang lebih memprioritaskan untuk mengejar berkat2 Allah, daripada PRIBADI YANG MEMBERIKAN BERKAT !

Dan tanpa disadarinya sikap beriman tsb sangatlah EGOIS, karena telah memperlakukan KEBERADAAN ALLAH sebagai pelengkap kebutuhan maupun pelengkap penderitaan. Orang-orang yang demikian, biasanya datang kpd Tuhan itu HANYA PADA SAAT SEDANG BUTUH atau PD SAAT MENDERITA.

Mengapakah itu bisa terjadi demikian? Apakah karena doktrin gereja nya yg begitu ? Ataukah karena karakter dasar manusia pd umumnya ?

Padahal sbg umat Kristen, setelah kita diselamatkan olh karya kasih-penebusan Kristus adalah: mengasihi Tuhan, Allah dgn segenap potensi hidup kita, sbg yang pertama dan terutàma?

“Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.” (Matius 22:37).

“Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup!” (Amos 5:4).

“Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN.” (Zefanya 2:3).

Selamat Hari Minggu. Selamat Beribadah kepada Tuhan.
Kiranya Ibadah yang kita tunaikan, kita hayati sebagai ungkapan KASIH kita kepada Tuhan; bukan sekedar untuk memperoleh berkat2Nya.
Kiranya Ibadah yang kita laksanakan, kita lakukan sebagai aktivitas hidup untuk MENCARI TUHAN, bukan sekedar mencari untuk mendapatkan berkat-berkatNya.

Renungan (by Suryadi,Pdt.) tgl. 9 Maret 2013, pk. 12.00 WIB.

sumber

No comments:

Post a Comment